Kamis, 27 Oktober 2016

Melatih Ikan Cupang Betta Fish Siap Tempur

1.Latihan mental
Melatih ikan cupang sebelum bertarung sangat penting . hal ini dilakukan untuk membangkitkan mental ikan saat bertarung . caranya  adalah letakkan cupang anda pada baskom/wadah yang berisi air yang sangat sedikit , untuk apa ? hal tersebut di lakukan untuk melihat seberapa besar usaha ikan melompat dan mempertahankan hidup . cara tersebut baik di lakukan 1-2x seminggu sebelum bertarung , jangan lakukan terlalu sering karena bisa merusak mental ikan cupang anda karena menurunnya kondisi kesehatan ikan .
 Melatih pukulan
Taruh ikan pada wadah seperti baskom/ember yang bulat , Setelah anda memasukkan ikan , putarlah air dalam wadah secara perlahan - lahan sampai pusaran air semakin kencang . Biarkan ikan cupang anda berenang melawan arus . Untuk apa ? hal itu di lakukan untuk melihat seberapa keras pukulan ikan . perhatian : Jangan melakukan latihan di atas 2 atau 3 hari sebelum bertanding

2.Pengasingan
Simpan ikan pada botol kemudian kubur dalam tanah .Kubur bagian badan atau tubuh botol dan biarkan tutup botol terbuka lebar . Sebaiknya botol di bungkus kain plastik berwarna hitam, dan yang paling penting jangan mengabaikan persediaan makanan pada ikan .

3.Melatih pernafasan (Tehnik Menjantur)
 Jantur adalah wadah/akuarium yang berukuran agak kecil tetapi memiliki tinggi yang cukup lumayan. Masukkan air kedalam janturan yang telah disiapkan dengan mengisinya setinggi 90cm. setelah itu masukkan cupang aduan. lalu siapkan sebuah toples kecil yang berisi ikan yang akan menjadi lawan latihan tanding antar toples,  beri jarak antara 3 sampai 5 cm. gunanya meletakkan toples kecil berisi cupang adalah agar ikan dalam janturan mau turun kebawah agar ikan bisa mendapatkan tekanan air yang lebih besar. 

4.Kebersihan
Ini adalah poin yang sangat penting bagi anda . Jaga dan rawat kebersihan tempat ikan anda . Karena tempat yang bersih akan membuat ikan cupang aduan anda sehat , dan ini menjadi salah satu faktor utama yang harus di perhatikan . karena jika cupang anda sehat ? maka daya bertarung dan kekuatannya akan semakin baik .

Artikel Terkait

Melatih Ikan Cupang Betta Fish Siap Tempur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email